Senin, 06 Mei 2013

Membuat Form Pencari File Pada Wapbuild Xtgem

membuat form pencari file pada wapbuild xtgem - kalau mengenai form pencari dengan menggunakan mesin pencari seperti google, yahoo, dan lainnya lagi mungkin sudah banyak bertebaran di blogger bagaimana kalau dengan membuat form pencari file? kalau saya saat mencari script form pencari file untuk xtgem waktu itu sangat sulit mungkin tidak seperti sekarang
pernah juga saya mendapatkan script form pencari file namun saat saya coba tetapi scriptnya tidak bekerja apa mungkin saya ada kesalahan dalam mengcopy pastekan script form pencarinya?

namun dengan sedemikian lama saya mencari tapi tidak sampai bertahun - tahun juga akhirnya saya mendapatkan satu script form pencari file pada wapbuild xtgem yang dapat bekerja dengan baik

namun waktu itu saya harus mengedit sedikit dari script tersebut dikarenakan script form pencari file pada wapbuild xtgem tersebut tercopy menjadi dua alhasil scriptnya tidak jalan yaitu antara script form pencarinya tercopy menjadi dua dan juga text yang menyatakan ada atau tidaknya file juga tercopy menjadi dua namun sekarang sudah ada script form pencari file pada wapbuild xtgem yang lebih mudah
dibawah ini adalah script pencarinya tinggal anda copy dan pastekan di wapsite anda

dan di bawah ini adalah script untuk menyatakan ada atau tidaknya file yang dicari tinggal anda copy dan pastekan dibawah script pencarinya

dari dua script diatas ada beberapa hal yang harus anda ketahui yaitu adalah

  • FOLDER_FILE
    pada tulisan ini anda ganti dengan folder tempat anda menyimpan berbagai file yang nantinya ditampilkan ketika mencari file
  • template=""
    pada bagian ini anda mengisi templatnya yaitu pada bagian template="disini" jika anda ingin menampilkan file hasil pencarian agar tampilannya lebih bagus lagi namun jika anda tidak dapat mengedit templatnya tidak anda atur juga tidak apapa
  • per_page="5"
    pada bagian ini anda dapat menentukan beberapa file yang harus di tampilkan pada hasil pencarian file dengan mengganti angka 5 dengan angka yang anda inginkan
  • FORMAT_FILE
    tulisan ini dapat anda ganti dengan format file yang ingin anda tampilkan dari hasil pencarian misalnya berformat 3gp, jpg, jar, zip dan format lainnya tapi pilih satu saja ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dalam mencari file
  • saya rasa cukup di sini untuk artikel saya kali ini yang mengenai membuat form pencari file pada wapbuild xtgem mungkin jika ada kesalahan kata, informasi, maupun tulisan di artikel ini saya minta maaf karena saya masih dalam tahap pembelajaran mudahan apa yang saya tulis di artikel ini banyak manfaat bagi anda yang sudah mau membacanya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya yang baik dan bermotifasi bagi saya agar saya dapat bersemangat untuk membuat artikel yang bermanfaat!!!

    1 komentar: